Senin, 05 November 2012

" Laboratorium Pengembangan Ekonomi Umat "

Mohon Doa Restu, di sini sedang di bangun Laboratorium Pengembangan Ekonomi Umat
        Berawal dari cita-cita untuk meningkatkan kesejahteraan umat Islam, terutama para Penyuluh Agama Islam Honorer, Ustadz, Guru-guru Ngaji dan Imam Masjid/mushola yang sebagian kehidupannya dibilang pas-pasan. Saat ini banyak sekali Penyuluhan dan Pelatihan, namun kebanyakan pelatihan hanya sebatas pelatihan, tanpa ditindaklanjuti dengan kegiatan nyata. Melalui Laboratorium umat ini akan langsung action membuat berbagai usaha ekonomi.
        Berhubung kami berada di pedesaan maka potensi yang ada adalah pertanian terpadu, yaitu memanfaatkan limbah sawah sebagai bahan utama pembuatan pakan ternak. Insya Alloh di dalam laboratorium Pengembangan Ekonomi Umat ini akan diadakan percontohan usaha budidaya unggas, kambing dan ikan. Semuanya dikonsep hemat biaya pakan menggunakan fermentasi sehingga lebih murah dan ramah lingkungan (tidak bau).  Setelah kegiatan ini berjalan dan berhasil, maka tidak usah perlu repot-repot mengajak para PAH atau Ustadz untuk membuat usaha. Karena kalau berhasil pasti tanpa disuruhpun mereka akan datang sendiri untuk belajar beternak.
        Semoga pembangunan ini cepat selesai, karena ternyata memerlukan biaya yang tidak sedikit. bagi para Penyuluh maupun para aghniya yang peduli terhadap umat, mari kita sharing bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar